Selasa, 18 Februari 2014

Centil-centilan


Sebenernya saya bukan orang yang heboh soal dandan. Tapi kadang-kadang pengen aja, namanya juga cewek kan ya. Hahaha. Saya sih ngga berminat dandan menor-menor begitu, palingan cuma seneng ngerawat diri. Itu aja bukan dengan rutin ke salon buat creambath, hairspa, manicure, pedicure, bla bla bla. Saya lebih suka iseng-iseng berhadiah nyobain resep-resep perawatan dengan bahan alami yang gampang didapat.

Apa aja sih bahan alami yang bisa dipakai?
1. Oatmeal
Di rumah saya, oatmeal itu wajib ada. Favorit si mama tuh. Kalo saya sih suka pakai oatmeal untuk masker (dicampur putih telur dan madu, tapi seringnya pakai madu doang) dan juga untuk bodyscrub (campur dengan gula pasir dan minyak zaitun). Habis pakai itu kulit rasanya aduh boooo enak banget.
2. Minyak zaitun
Kapok makan apa pun yang beraroma zaitun atau mengandung zaitun sejak mama goreng telur pakai minyak itu. Rasanya aneh! Saya lebih suka pakai minyak zaitun untuk campuran air rendaman kaki. Air hangat + garam + minyak zaitun.
3. Teh
Seisi rumah saya menggilai teh. Jadi, selalu ada teh bekas yang bisa dipakai untuk mencuci muka di pagi hari.

Apa lagi ya?
Paling itu aja sih yang biasa saya pakai. Kadang saya juga suka beli lulur tradisional di Pasar Gede, baunya enak! Belakangan juga saya pakai lipbalm beraroma cranberry tea buatan tangan merk lokal, Kippabuw. Sebenernya pengen body lotionnya juga, sayang adanya cuma yang aroma coklat, terlalu manis untuk saya yang udah (sok) manis. Hahaha. Dan yang baru-baru banget ini dicoba adalah minum lemon infused water. Yang ini ngga rutin juga sih sebenernya soalnya kadang males mau beli lemon harus ke supermarket. Maklum yah saya ini kan cah ndeso. Haha. Tapi sebenernya infused water ngga harus melulu lemon sih. Bisa pake jeruk, nanas, apel, dll. Tapi tetep aja saya paling suka aroma lemon. Syegeeer.

Nah jadi begitu tuh kegiatan centil-centilan saya merawat diri. Menyenangkan sekali meracik dan menikmati hasil dari bahan-bahan alami. Udah mengurangi pemakaian bahan kimia, efeknya juga ngga kalah sama perawatan super mahal di salon (eleeeh, emang udah pernah apa?)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar